Sahara Aero Travel Diluncurkan by #AlsyaCommunications

Telat memang memposting. Tapi untuk catatan atau data bagi kami, beberapa klien yang menggandeng Alsya Communications untuk event. Komunitas Sahara (Sahabat usaha Rakyat) dan Aero Travel (anak usaha PT Garuda Indonesia) meluncurkan bisnis usaha di bidang penjualan tour travel bertempat di Galeri Indonesia Wow, Gedung Smesco. Dengan kerjasama ini, Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya yaitu PT Aero Globe Indonesia akan memfasilitasi penjualan tiket Garuda Indonesia dan Citilink melalui system penjualan tiket online. Peluang bisnis ini didasari karena melihat data sepanjang Januari-Oktober 2015 jumlah penumpang angkutan udara tercatat mencapai 67,5 juta orang atau naik 12,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 59,83 juta orang. Selama periode tersebut jumlah penumpang domestik mencapai 56,1 juta orang atau melonjak 15,64 % dan jumlah penumpang internasional mencapai 11,4 juta orang atau tumbuh 0,4%. Kenaikan jumlah penumpang ini juga didongkrak karena jumlah rute penerbangan yang terus bertambah dan dibarengi dengan infrastruktur yang terus dibangun pemerintah. Dengan adanya peningkatan jumlah penumpang membuat bisnis penjualan tiket semakin bergairah dan memiliki potensi yang besar. Ditambah sekarang harga tiket semakin terjangkau dan mudahnya akses pembelian tiket dengan teknologi digital. “Program kemitraan antara Komunitas Sahara dan Aero Travel ini akan membuka peluang usaha baru bagi pelaku UMKM dan anggota Koperasi di seluruh Indonesia untuk meningkatkan pendapatannya melalui penjualan tiket penerbangan dan produk wisata lainnya secara online,” ungkap Founder Komunitas Sahara, Ir. Sharmila, Msi. Pasalnya, sebagai mitra usaha Garuda Indonesia dan Citilink, anggota komunitas Sahara akan mendapatkan potongan harga dan komisi penjualan dari setiap transaksi yang dilakukan.

Komentar